International Conference on Big Data and Data Sciene For Official Statistics 2022

coverberita
Kolaborasi Penelitian
2022-12-08 18:42:07 WIB

Indonesia menjadi tuan rumah dalam Perhelatan konferensi tingkat internasional yang ke 7. Bertempat di Yogyakarta, International Conference on Big Data and Data Science for Official Statistics kali ini mengangkat tema “Global Challenge and The Importance of Relevant and Timely Data”. Konferensi ini menjadi ajang diskusi bagi para ahli dibidangnya untuk menjawab tantangan perubahan dunia saat ini dan pemanfaatan big data.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini terdiri dari 3 kegiatan besar yaitu konferensi, workshop dan Kompetisi Big Data Hackathon.

Terselenggaranya event ini merupakan kerja sama antara BPS dan PBB Indonesia yang tergabung dalam global working group on big data for official statistics.
Disamping menjadi bagian dalam komite penyelenggara acara, Politeknik Statistika STIS juga turut serta ambil peran dalam berlangsungnya perhelatan akbar ini baik sebagai pembicara maupun peserta.

Menjadi salah satu panelist di sesi konferensi, guru besar Politeknik Statistika STIS, Prof. Setia Pramana Ph.D, mengangkat diskusi terkait “Access to Relevant Data”

selain itu Dr. Eng. Arie Wahyu yang merupakan salah satu fungsional dosen Polstat StIS juga menjadi salah satu pembicara dalam sesi “Workshop on Data Access and Machine Leaning”

Dua tim mahasiswa Politeknik Statistika STIS berhasil masuk sebagai peserta yang akan bersaing dengan tim dari negara-negara lain yang mengikuti kompetisi Hackathon Big Data ini.

Melalui konferensi internasional ini diharapkan civitas academica Polstat STIS dapat terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam menjawab tantangan global.

#PolstatSTIS
#ICBD2022